Senin, 05 Maret 2018

Umpan ikan cendro

UMPAN IKAN CENDRO DAN CARANYA

hallo sahabat pancing selamat datang di blog sederhana ini, kali ini saya akan berbagi pengalaman mancing ikan cendro insyaallah trik ini akan berhasil apabila sahabat pancing menerapakan trik trik yang saya bagikan ini. Oke lanjut
Ikan cendro ikan miliki tubuh yang panjang, mulut/moncong yang panjang bergigi tajam dan memilik warna tubuh hijau tua pada bagian atasnya dan berwarna putih silver pada bagian bawahnya. Ikan ini hidup mengambang.biasanya bisa di temukan di sekitaran dermaga 
Pada awalnya saya sangat penasaran sama ikan ini dan saya ingin memancing ikan ini tapi bingung menggunakan umpan apa?pertama saya memakai udang tapi udang yang mati tapi gak makan trus pakek udang hidup cuman dilihat saja maunya apa ni ikan cendro? terus saya perhatikan trus ikan ini kok slalu ke tepian dermaga .ternyata ikan ini berburu ikan kecil kecil yang tipis di kota kami di sebut rekkek/ikan kempar. Akhirnya aku tangkap ikan rekkek/ikan kempar menggunakan kail garong.
Dan yang ini saya mulai bingung tehnik mancingnya pertama saya gunakan kail ukuran 6 dimakan sih umpannya tapi ikan cendronya gak nyangkut terus saya berfikir kan ikan cendro memiliki mulut yang kecil cuman moncongnya yang panjang ,y saya gunakn kail ukuran kecil kbetulan ada kail kecil buat mancing nila, tetep gak nyangkut tu ikan dan waktu itu saya jadi putus asa. saya iseng iseng aja cuman pakai kail aja tanpa pemberat tanpa pelampung ikan cendro pun makan tuh umpan dan mebawa lari ke tengah laut tpi aku biarkan tanpa menariknya alias cuman di ulur ketengah. karna cmn iseng dan putus asa dan waktu itu kok kagak ada gerakan sma sekali stelah ikan cendro membawa lari umpan ketengah laut aku hentakkan joran eh ikan cendronya nyangkut dan tarikannya menyengkan kyak di tipi tipi ikan meloncat loncat du udara ok spai disini dulu ya petualangan saya berburu ikan cendro selamat memancing 
Salam anak jatim and salam joran melengkung





1 komentar: